id
id

Promosi Doktor Aziz Fajar Ariwibowo (Rabu, 24 Januari 2024)

Selamat kepada Aziz Fajar Ariwibowo atas Pengukuhan Doktor yang ke-332 di Bidang Ilmu Manajemen. Ujian Promosi Doktor telah dilaksanakan pada Rabu, 24 Januari 2024 Pukul 14.00 – 16.30 WIB secara daring.

Sidang promosi ini diketuai oleh Prof. Sri Rahayu Hijrah Hati, Ph.D., dengan Ketua Penguji adalah Prof. Dr. Rizal Edy Halim yang beranggotakan  Dr. Elok Savitri Pusparini, Dr. Yasmine Nasution, Dr. Zairyanto Poedjiaty dan Prof. Dr. Adi Zakaria Afiff sebagai Promotor, Riani Rachmawati, Ph.D. sebagai Ko-Promotor 1, serta RR. Ratih Dyah Kusumastuti, Ph.D. sebagai Ko-Promotor 2.

Dengan mengangkat judul Disertasi Peran Pemimpin Cabang sebagai Boundary Spanner dan Resource Orchestrator Menghadapi Dinamika Ketidakpastian Lingkungan dan Konflik Target dalam Rangka Meningkatkan Kinerja Kantor Cabang, Aziz Fajar Ariwibowo menyebutkan bahwa penelitian dilakukan untuk menjawab pertanyaan utama yaitu dampak dari persepsi atas ketidakpastian lingkungan dan konflik antar tujuan/sasaran/target terhadap aktivitas boundary spanning dan orkestrasi sumber daya yang dilakukan oleh Pemimpin Cabang Bank BUMN dalam rangka meningkatkan kinerja Kantor Cabang yang dipimpinnya. Penelitian dilakukan pada PT. Bank Negara Indonesia Tbk., dengan unit analysis Kantor Cabang Bank BNI, serta sampel penelitian adalah seluruh Pemimpin Cabang Bank BNI definitif.

Penelitian ini membuktikan bahwa persepsi atas ketidakpastian lingkungan dan konflik tujuan/sasaran/target berpengaruh terhadap aktivitas boundary spanning dan orkestrasi sumber daya dalam rangka meningkatkan kinerja Kantor Cabang.” ungkap Aziz Fajar Ariwibowo dalam Disertasinya.

Selamat atas pencapaian gemilang yang telah Aziz Fajar Ariwibowo dapatkan. Semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Humas PPIM FEB UI