id
id

Promosi Doktor Boy Bayu Idisondjaja (Selasa, 16 Januari 2024)

Selamat kepada Boy Bayu Idisondjaja atas Pengukuhan Doktor yang ke-325 di Bidang Ilmu Manajemen. Ujian Promosi Doktor telah dilaksanakan pada Selasa, 16 Januari 2024 pukul 10.00 – 12.30 WIB di Ruang 401-403, Lantai 4, Gedung Pascasarjana FEB UI, Kampus UI Depok.

Sidang promosi ini diketuai oleh Prof. Nachrowi, Ph.D., dengan Ketua Penguji adalah Prof. Dr. Adi Zakaria Afiff yang beranggotakan Dr. Setyo Hari Wijanto, Dr. T. Ezni Balqiah, Dr. Lily Sudhartio, Dr. Yasmine Nasution dan Prof. Sari Wahyuni, Ph.D. sebagai Promotor, serta Dr. Harris Turino Kumiawan sebagai Ko-Promotor.

Dengan judul Disertasi “The Role of Resource Structuring, Marketing, and Networking Capabilities in Forming DMO Orchestration Capability toward Sustainable Value Creation”, Boy Bayu Idisondjaja memiliki tujuan penelitian yaitu untuk mempelajari pembentukan kemampuan orkestrasi OPD untuk mencapai penciptaan nilai yang berkelanjutan dalam pengaruh tekanan kekuatan lingkungan. Kemampuan orkestrasi mencerminkan kemampuan manajemen destinasi dalam membangun serangkaian penyusunan, penggabungan, peningkatan manfaat sumber daya destinasi sehingga mencapai tujuan penciptaan nilai berkelanjutan destinasi.

Kontribusi signifikan dari penelitian ini antara lain penerapan teori orkestrasi sumber daya untuk menjawab pertanyaan utama mengenai pembentukan kemampuan terintegrasi sehingga OPD mampu melakukan orkestrasi destinasi untuk mencapai kinerja yang unggul. Hanya menguasai dan menerapkan salah satu pilar kemampuan ini, atau mengabaikan salah satu dari tiga pilar kemampuan tersebut, akan memperbesar risiko kegagalan pengelolaan destinasi dalam kinerja penciptaan nilai berkelanjutan. Konteks penelitian adalah Negara Republik Indonesia, sebagai negara berkembang dengan peningkatan pesat di sektor Pariwisata sehingga memberikan relevansi yang penting terhadap penelitian ini.

Selamat atas pencapaian gemilang yang telah Boy Bayu Idisondjaja dapatkan. Semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Humas PPIM FEB UI