Pada hari Kamis, 11 Mei 2023 Program Pascasarjana Ilmu Manajemen FEB UI telah mengikuti event The 8th WOW Brand Festive Day 2023 dengan topik “Branding for The Game Changers” yang diselenggarakan oleh Markplus Inc. di Java Ballroom, Hotel Westin, Kuningan.
Mahasiswa dan alumni yang mengikuti kegiatan tersebut adalah mereka yang mendaftarkan diri ke PPIM untuk memperoleh tiket gratis dari Markplus Inc.
Kami ucapkan terimakasih kepada Dr. Jacob Silas Mussry, Ph.D. yang merupakan CEO MarkPlus Inc. dan Ketua ILUNI PPIM FEB UI atas kesempatan yang sudah diberikan kepada para mahasiswa dan alumni untuk menghadiri acara tersebut.
Terimakasih juga kepada Zaäfri Ananto Husodo, Ph.D. sebagai Ketua Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen atas kesempatan yang diberikan untuk PPIM mengikuti acara tersebut.
Hermawan Kartajaya (Founder & Chairman MCorp) yang membuka acara tersebut dengan menjelaskan buku-buku yang dibuat oleh Philip Kotler mulai tahun 2000 hingga 2023. Buku yang diperkenalkan oleh Hermawan adalah “Entreprenuerial Marketing : Beyond Profesionalism to Creativity, Leadership and Suistainability” yang ditulis oleh Dr. Jacob Silas Mussry bersama Philip Kotler, Hermawan Kartajaya dan Hooi Den Huan.
Selanjutnya Dr. Jacob Silas Mussry memberikan paparan mengenai Brand Management through Technology for Humanity. Menurut beliau ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat ini yaitu Macroenvironment, ketidaksesuaian antara Marketing dan Finance, ketidakharmonisan hubungan antara marketing dan sales, dan lemahnya integrasi online dan offline marketing, dan lemahnya kemanusiaan. Kenyataannya adalah Market lari lebih cepat daripada Marketing itu sendiri.
Perusahaan dengan tingkat Entrepreneurship yang kuat dan Profesionalisme yang kuat itu (OMNI STAR) adalah yang dapat maju hingga tahun 2030.
Selanjutnya acara dibagi menjadi beberapa sesi yang diisi pembicara-pembicara dari berbagai perusahaan ternama dan start-up yaitu Halodoc, MacroAd, Kimia Farma, DENTSU, Pertokimia Gresik, Ajaib Group,PLN, Dekoruma, JNE, BCA Digital, dan Astra. Masing-masing perusahaan memberikan paparan mengenai strateginya dalam menghadapi era digital yang semakin tidak terbendung.
Semoga acara tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para mahasiswa dan alumni mengenai perkembangan industri saat ini.