Pertemuan The University of Adelaide

beritaComments Off on Pertemuan The University of Adelaide

Pada hari Senin, 16 Desember 2019 Program Pascasarjana Ilmu Manajemen FEB UI kedatangan Chrisia Iskandar yang merupakan In Country Representative-Indonesia (Marketing and Communications) The Unversity of Adelaide, Australia dan Irawan Satriadi yang merupakan Manager-Special Projects dari Edlink + Connex International Education Consultancy. Kedatangan mereka berdua dalam rangka menerangkan mengenai hal yang terkait dengan perkuliahan, biaya dan persyaratan mendaftar di The University of Adelaide dalam rangka  kerjasama Dual Masters Degrees in Applied Finance dengan Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Kedatangan tersebut diagendakan karena ada mahasiswa Keuangan Reguler yang tertarik mengikuti program Dual Masters Degrees tersebut.

Direncanakan mahasiswa yang berminat akan berangkat pada Semester 2 nanti. Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

  1. KTP dan Kartu Keluarga
  2. Passport halaman biodata dan ditandatangani
  3. Ijazah dan Transkrip Nilai S1 dalam 2 bahasa (Indonesia dan Inggris)
  4. Curriculum Vitae
  5. Medical check up (X-Ray, urine dan mata)
  6. IELTS (nilai overall5 dan masing-masing subject 6.0)
  7. GPA nilai S2 terakhir (semester 1) minimal nilai 3.0

 

 

 

 

 

 

Perkuliahan pertemuan pertama di The University of Adelaide adalah pada 2 Maret 2020. Mahasiswa harus hadir pada 20 Februari 2020 karena ada masa orientasi atau perkenalanan yang harus diikuti. Biaya perkuliahan selama 1 tahun (Indicative Annual Tuition Fee) adalah 44.000 Australian Dollar ditambah 700 Australian Dollar.

Untuk mata kuliah yang diambil per semester akan ambil 4 mata kuliah yang didalamnya ada 2 mata kuliah pilihan. Mahasiswa sebelum mengambil mata kuliah pilihan untuk dapat berkonsultasi dulu dengan akademik untuk menentukan mata kuliah mana yang sesuai dengan mata kuliah di Pascasarjana Ilmu Manajemen. Saat berkuliah di luar nantinya tetap akan mendapatkan pembimbing.

Untuk tempat tinggal  di The Unversity of Adelaide disediakan tempat berbentuk seperti apartment  bernama The Village. Untuk faslitas lain pada the village ada unlimited WI-FI dan ada ruangan computer yang terkoneksi dengan printer dan internet. Disediakan juga Shuttle Bus yang mengantarkan berangkat dan pulang ke kampus. Informasi lebih jelas dapat di klik pada https://www.adelaide.edu.au/accommodation/.

Mahasiswa yang berminat untuk mempersiapkan berkas yang dapat dilengkapi terlebih dahulu, selesai Ujian Akhir Semester melakukan Medical Check Up, mendapatkan nilai IPK Semester 1 selambatnya 15 Januari 2020 dan nilai IELTS selambat-lambatnya 25 Januari 2020.

Pertemuan tersebut diakhir dengan pertukaran souvenir dari masing-masing Universitas dan foto bersama.

Comments are closed.

© 2020 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia