Company Visit BRI (Bank Rakyat Indonesia)

beritaComments Off on Company Visit BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Pada Hari Senin, 17 Februari 2020 Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI) melakukan Company Visit ke PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.  dalam rangka pembelajaran dari mata kuliah Lingkungan Pasar dan Moneter. Mahasiswa yang melakukan kunjungan adalah mahasiswa dari kekhususan Keuangan reguler atau pagi dengan dosen Rofikoh Rokhim, Ph.D.

 

Kunjungan dilakukan di Gedung BRI 1 Jalan Jendral Sudirman lantai dasar. Mahasiswa diarahkan untuk ke ruangan Digital Learning Center. Pada ruangan tersebut mahasiswa mendapatkan sambutan dan penjelasan presentasi mengenai topik  ‘Radical Innovation in Banking 4.0 and Industry 4.0’  dari Kaspar Situmorang yang merupakan Executive Vice President Digital Center of Excellence. Pada kesempatan tersebut beliau menjelaskan produk-produk inovasi yang dilakukan oleh BRI dalam menghadapi era industry 4.0. Inovasi tersebut dibutuhkan untuk menyikapi persaingan seiring pesatnya pertumbuhan financial technology (fintech). BRI juga masih melihat peluang-peluang dari perkembangan digital di Indonesia yang berkembang paling cepat dibandingkan negara-negara lain di dunia.

 

Setelah presentasi mengenai  inovasi BRI di era industry 4.0 mahasiswa selanjutnya mendapatkan  presentasi mengenai sumber daya manusia PT. BRI (Persero) Tbk. dengan topik ‘Asyiknya bergabung bersama Bank BRI’ dari Wahid Wijaya yang merupakan BRI Corporate Culture Head. Pada kesempatan tersebut beliau menjelaskan mengenai budaya kerja dan inovasi yang dilakukan oleh karyawan dimana karyawan yang berprestasi akan dikirim ke luar negeri untuk jalan-jalan dan ada yang diberikan kuliah ke luar negeri. Salah satu bentuk kompetisi inovasi untuk karyawan  bentuknya BRI Got Talent.   Karyawan juga diberikan kesempatan untuk short course di MIT dan Harvard untuk meningkatkan kemampuan dibidang inovasi dan digital.

 

Pada acara presentasi mahasiswa juga mendapatkan kunjungan dari Haru Koesmahargyo yang merupakan Direktur Keuangan PT. Bank BRI (Persero). Tbk. Beliau juga saat ini sedang menjalani kuliah program Doktor di PPIM FEB UI dengan kekhususan Manajemen Stratejik.

Setelah mendengarkan presentasi mahasiswa diajak berkeliling lingkungan BRI. Kunjungan diarahkan ke ruangan BRILiaN berada dilantai 9 gedung parker BRI. Pada ruangan BRILiaN terdapat auditorium, restaurant, gym, thinking room (ruang untuk diskusi, musik, makan siang dan Televisi). Ruangan BRILiaN diperuntukkan bagi karyawan sebagai sarana diskusi, olahraga dan hiburan.

Acara tersebut ditutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat serta souvenir dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia kepada para pembicara.

Comments are closed.

© 2020 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia